Minggu, 10 Mei 2009

Sekilas Mawapres Unesa

Kamis, tanggal 07 mei 2009 alhamdulillah berkat pertolongan Allah aku dapat terpilih sebagai mawapres unesa untuk periode 2009. Dua tahun sebelumnya yang jadi mawapres Unesa akh Helmi, seniorku di geografi ma Formusa yang jug seasrama ma aku sejak semester 1 mpe' sekarang...

Seleksi di tingkat Universitas "rasanya" rada beda ma wkati seleksi di tingkat fakultas, lo di fakultas rasanya si rsa singkong, pi di universitas rasanya da berubah kaya' rasa tapr...^^. Yang pati lo difakultas yang diwajibkan bahasa inggris sebatas pas perentasi, sedangkan tanya jawab si bisa bi lingual (ada bahasa inggris ma bahasi indonya). Pi saat di Universitas semuanya full inggris. aki jadi rada belepotan, maklim kemampian bahasa inggrisku si rada terbatas (wach... gawat ni...)

Tapi alhamdulillah semuanya rada lancar, pesaingku pas presentasi malah pada lancar... (ko' cuma ana yang ada "rada" nya ya...?? bukannya merendah tapi mang tu faktanya...^^). Tapi alhanduliilah dengan kekuatan "keyakinan" semuanya dapat berjalan dengan luancar... Allahuakbar...!!. Oya saat pengumuman ku malah raa ga' yakin (tu kan ada "rada" nya lagi...). aku malah yakin yang dapat juara I tu Roy ( dari MIPA), peserta yang mungkin juga berpikiran sama ma aku...^^, maklum bahasa inggrisna saat presntasi ma tanya jawab buaguss buanget, kartul yang diangkat juga hueebat (pi punyaku lebih hebat lagi...^^).

Aku lupa berapa sekor pastinya, yang pasti ku dapet juara I disusul ma vivi (FIP) ma hendrik (FIK). Oya si Ro yang awalnya digadang-gadang dapet juara I malah ga' masuk 3 besar, kayaknya dia ada kesalahan fatal di fomat penulisan...

Oya sekedar informasi dalam mawapres tu da beberapa aspek yang dinilai, antara lain tu: Indeks Prestasi, Karya Tulis, Kemampuan Bahasa Inggris, kegiatan ikstra-ekstra kurikuler ma prestasi akdemik kita yang lain, mislanya juara I panjat tebing tingkat RT dan sebagainya..^^.

Oya kemarin saat tes kepribadian kuditanya tentang pacaran lo... ceritanya lucu banget, pi ku ga' bakalan seritain di sini. entar temen-temen malah terpingkal-pinkal di depan monitor lagi...^^.

Bagi adek-adek di formusa (wach da jadi kakak-kakak ni...^^) belajarnya yang semangat ya... asah kemampuan kalian di segla bidang. PELOTOTIN, maka kamu kan lihat dengan jelas bahwa Mawapres tingkat nasional tu selalu bersal dari ikhwah... Allahuakbar...!!! Jika mereka bisa kenapa kiita tidak?? Ayo kejar akhi Sofwan Al-Banna, Akhi Ambar Prabowo dll. Bisa!!!

1 komentar:

Taltha mengatakan...

Jazakumullah khoiron katsir.. mimpi yang sempat mati suri itu kini bangkit kembali. Semoga bisa menapaki jejak-jejak prestasi itu.. Allahu Akbar!!